701 Mahasiswa Penerima Bea Siswa Pemkot Surabaya Dapatkan Pembekalan

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 701 mahasiswa program bea siswa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dari keluarga tidak mampu pada Jumat (12/1) dapatkan pembekalan dan pengarahan dari Dinas Pendidikan (Dispendik). 

Sekretaris Dispendik Aston Tambunan menyampaikan ada empat hal yang harus menjadi perhatian para mahasiswa penerima beasiswa tersebut, pertama yakni menjunjung tinggi disiplin serta mampu membangun kepercayaan. 

Ia mengungkapkan tidak hanya beasiswa, namun Pemkot Surabaya juga memberikan uang saku setiap bulan untuk memenuhi biaya perkuliahan seperti membeli buku dan kebutuhan pendidikan lainnya. 

“Manfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya sehingga nanti menjadi orang yang bermanfaat di kemudian hari”, ujar Aston. 

Selain, disiplin Aston menambahkan para mahasiswa ini harus memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi. Menurutnya ini adalah hal yang sangat penting tapi sangat menentukan masa depan para calon generasi emas bangsa. 

“Kami juga mewadahi para mahasiswa tersebut lewat sebuah aplikasi untuk kepengurusan administrasi dan kebutuhan komunikasi lainnya”, tambah Aston. 

Brenda, salah seorang mahasiswi penerima beasiswa dari Pemkot Surabaya mengaku sangat terbantukan dengan adanya program beasiswa. Ia menerangkan melalui beasiswa tersebut membantu dirinya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi serta segera meraih cita-cita yakni setelah lulus dapat bekerja. 

“Program bidik misi kan sangat sulit mendapatkannya, kami sangat bersyukur dan terbantukan dengan adanya program beasiswa S-1 Pemkot Surabaya”, ujar cewek jurusan Matematika UNESA tersebut. 

Sementara itu, Sudarminto Kepala Bidang Sekolah Menengah mengutarakan peluang yang sangat bagus ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa secara optimal terutama untuk meraih cita-cita. Jangan sampai IPK mereka turun karena tergoda hal-hal yang merugikan mereka sendiri. 

“Fokus dan serius menjalani program beasiswa ini adalah sebuah langkah dalam meraih kesuksesan”, ungkap Sudarminto.(p/ab)